Kamis, 10 Mei 2012

Lanjut sekolah dimana?

Akhir-akhir ini, pikiranku terkabut dengan pertanyaan-pertanyaan seperti 'dimana aku akan kuliah', 'jurusan apa yang akan ku ambil', dan 'akan tinggal dengan siapa di negara tujuanku nanti?'

Sebenarnya, aku takut menghadapi kenyataan bahwa tahun depan aku akan lulus. Berrarti aku sudah harus memikirkan hal-hal tadi dari sekarang. Aku harus lebih giat lagi belajar karena aku mau buktikan kepada orangtua ku bahwa aku bisa langsung masuk /university/, tidak harus melalui /college/ dulu. Aku tidak mau jadi yang pertama dalam keluarga besar ku yang masuk /college/...

Sedih juga kalau dipikir-pikir - banyak teman-temanku yang tidak menyelesaikan kelas 12 disini. Setelah kelas 11, mereka akan langsung pergi. Aku mau sekali ikut, tapi aku tidak mau masuk /college/! Kenapa rumit sekali ya...

Tapi ya sudahlah, aku hanya bisa berdoa bahwa semua pertanyaanku aman dijawab Tuhan dengan rencanaNya. Aku tahu kok, bahwa apapun yang terjadi, pasti karena itulah yang terbaik buat diriku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar